Advertise

 
Tuesday, December 18, 2012

Saus Katsu dan Cajeta Bakal Jadi Trend Tahun Depan

Agaknya Asia tetap akan menjadi kiblat makanan dan bumbu di tahun depan. Beberapa bumbu dan bahan makanan Asia bakal menjadi populer. Setidaknya inilah yang diprediksi oleh sebuah perusahaan rempah di Amerika.

McCormick & Co Inc adalah sebuah perusahaan rempah kemasan asal Amerika Serikat mengeluarkan Flavor Forecast. Perusahaan rempah dan bumbu ini memiliki penjualan hampir ke seluruh dunia dengan total penjualan tiga juta dolar per tahun.

Bumbu dan bahan apa yang akan jadi trend 2013? Bumbu pertama adalah dukkah. Sebuah campuran rempah khas Timur Tengah yang dibuat dari berbagai varian kacang panggang, jinten, ketumbar, dan biji wijen. “Tidak hanya kaya rasa dan gurih, tapi mempunyai tekstur yang bagus. Hal ini menjadi elemen penting untuk makanan dan citarasanya”, kata Kevan Vetter, Executive chef di McCormick kepada Reuters (11/12/2012).

Ia menambahkan Dukkah adalah alternatif yang bagus untuk dicampurkan dalam bahan cracker. Sementara itu, walaupun McCormick menjual sebagian besar bahan yang dibutuhkan untuk dukkah, mereka belum menjual versi yang sudah dicampur.

Bahan makanan yang akan menjadi trend adalah Cajeta. Susu karamel yang populer di Mexico. Bahan makanan ini mempunyai rasa manis asin dan teksturnya kental.

McCormick juga memprediksi saus katsu, yang banyak disukai orang Asia akan jadi trend. Saus yang populer di Jepang berwarna cokelat tua, kental dengan rasa manis dan gurih.

Prediksi trend rempah sudah dilakukan McCormick selama 13 tahun. Tujuannya untuk membantu para pelanggan mencoba sesuatu yang berbeda. “Ramalan ini dibuat supaya orang berpikir berbeda tentang bisnis mereka dengan membawa trend rasa. Juga agar mereka membuat kreasi yang berbeda dalam menu”, tutur Vetter.

Sebelumnya, beberapa prediksi tren dari McCormick terbukti benar. Seperti, air kelapa di tahun 2008, paprika panggang pada tahun 2006, dan chipotle (cabai kering) pada tahun 2003. Perusahaan tersebut juga merekomendasi resep “Pumpkin Pie Spice” dan Thai Basil pada tahun 2010.
 
Batlax.com | Batlax Food © 2012, 2013 by XegaVega & Tim Batlax. Supported by Accom

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda