Advertise

Text

Tuesday, December 18, 2012

3:24 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Maraknya Fasfood Dongkrak Permintaan Daging Sapi.
Seiring dengan perkembangan restoran yang menyediakan makanan cepat saji (fastfood), permintaan akan daging sapi, terutama daging olahan, semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari data Kementerian Perindustrian, tercatat kenaikan permintaan daging sapi olahan sebesar 78 persen di tahun 2012, dibandingkan pada tahun 2011 yang hanya mencapai 51 persen.

"Tahun 2012 tumbuh 78 persen, mereka (restorann cepat saji) bagus mempertahankan utilitsasi kapasitas, jadinya pertumbuhan olahan daging bagus,"ujar Direktur Industri Makanan Kementerian Perindustrian Faiz Ahmad, di kantor HIPMI, Selasa (11/12/2012.

Faiz Ahmad menilai kalau masyarakat saat ini, memang sedang menggemari makanan fastfood, dimana makanan cepat saji tersebut lebih banyak menyediakan daging sapi sebagai menunya. Dari hamburger hingga steak, restoran cepat saji terus menyiapkan daging sapi olahan untuk permintaan yang saat ini terus meningkat.

"Kementerian Perindustrian melihat pertumbuhan yang bagus karena minat konsumen untuk daging olah, fastfood dimana-mana, permintaan trend dimana-mana, mereka lebih suka daging olahan,"jelas Faiz Ahmad.

Melihat fenomena makanan fastfood saat ini, Faiz Ahmad mengungkapkan kalau hampir semua restoran cepat saji berani membeli daging sapi olahan dengan jumlah yang banyak."Daging olahan yang ditawarkan dari 3500 ton hampir mencapai 4000, apa saja mau dibeli oleh mereka,"ungkap Faiz Ahmad.